Thursday, October 2, 2008

Born To Be Different

Mmmm kali ini posting buat para cewe,,dan para cowo agar bias tahu prasaan cewe tentang mereka,,=)
Buat kita para cewe,,mahluk ap yang paling susaaaaaaaah dimengerti??Jawabannya Cuma satu : manusia berkromosom Y, alias cowok.
Biarpun seumur hidup kita akan selalu berada diantara mereka, kita ngga pernah bisa ngerti kenapa mereka selalu berlaku ‘aneh’ dan pastinya sering bikini kita bete,,hohoho

Herannya dengan segala keanehannya itu mereka tetap bisa membuat hati kita para cewe ngerasa deg degan ngga karuan setengah mati..Hhmmm memang Cuma cowo yang bisa begitu,,,

Cowok dilahirkan memang berbeda banget sama kia cewe,,Dari fisik aj udah keliatan beda, apalagi yang bagian-bagian dalemnya. Disalah satu majalah ibu kota pernah divas tentang perbeadaan antara cewe dan cowo.. Dituliskan bahwa pada awal tahun 90-an baru diketahui bahwa ternyata ota cewe dan cowo utu serupa tapi ngga sama, jumlah selnya sama, semua bagian-bagiannya sama, kapasitasnya sama, yang beda Cuma cara verja dan fungsinya.

Ambil deh contoh yang paling sederhana (yang ngga disadarin rumit juga),,huhu
Cowo itu sulit bgt untuk mengekspresikan emosinya.
Seringkali mereka keliahatan cuek, ngga punya empati dan ngga sensitif. Beda sama cewe yang yang lebih mudah terharu dan ngga sulit untuk ngungkapin perasaannya.

Cowo sama cewe emang bedaaaaa banget. Past inya perbedaanya ad yang kita sukai dan ad banyak juga yang ngga..

Pertama, cowo itu cenderung ngga komunikatif, mereka bener-bener ngga peduli apakah orang lain tahu apa yang bakal dia lakukan. Kedua, cowo itu ngga expresif, kalo pacaran kadang kita bener” have no idea tentang apa yang dia rasain, mau sedih, seneng, marah???sampai kita suka bingung,,sayang ngga sih dia sama kita??rapot kan..

Ketiga, ngga peka..ngga aneh kan cewe itu menjadi tempat paling nyaman dibandingin cowo..Yang keempat, ngga peduli,,cowo tu lebih cuek dan ngga peduli sama orang lain. Cowo itu bisa bgt cuek, kadang mereka ngerasa ngga perlu-perlu amat mikirin pa yang orang lain pikirin tentang mereka..

Tapi jangan salah ngga sedikit juga kelebihan para cowo itu..
Pertama, cowo itu lebih kuat staminanya dibandingin sama cewe, jd bener bgt kalo dikatakan cowo adalah pelindung kaum wanita. Kedua,,terkadang jalan fikiran cowo lebih rasional dibandingin dengn cewe, contohnya,,karena ketidak peduliannya tadi cowo lebih obyektif dibandingin cewe yang terkadang terpengaruh empati yang membuat kita jadi cenderung lebih subjektif.

Ketiga, cowo itu lebih berni diandingin cewe, hla tersebut bisa juga dikarnekan oleh budaya kita yang mengkondisikan cowo sebagai sosok yang lebih kuat, berani dan ngga manja, contohnya aj nangis, buat cowo itu tabu bgt.

Tapi sebenerny ngga perlu juga sih kita membesar besarkan perbedaan antara cewe sama cowo, toh manusia diciptakan akan selalu berdampingan antara wanita dan laki laki. Jadi kita sebagai cewe ngga perlu terlau menuntut kepekaan perasaan dari cowo, karena sebenarnya, tanpa kita tuntut apa-apa pun cowo itu sebenernya mahluk yang sama dengan kita. Mereka punya kelebihan , kekurangan, ketakutan, seperti hal nya manusia normal..jadi ngga usah aneh kalo pacar kita udah satu tahun baru bisa mengutarakan perasaan cintanya sama kita,=)

1 comments:

Maz bow said...

ih keren nih tulisan. dari tulisan ini kita bisa mengetahui individual difrnces manusia.. smoga bs jadi menambah wacana keilmuan kita dan dapat menjadi menambah ilmu kita untuk memahami pasangan kita (bagi yang sudah punya pasangan) memahami calon pacar (buat yang belum punya pacar..