Thursday, October 2, 2008

Nge-Delet Suntuk..

Disaat saat kuliah tingkat akhir gini, disaat skripsi yang belum beres, disaat temen” dah banyak yang lulus, disaat mendengar tuntutan dan teguran ortu.Masih ditambah lagi sama kondisi cuaca yang ’mengancam’ bikin pusing,,Hhhh,,pasti akibatnya bisa bikin kita mudah terserang yang namanya STRES.

Kalu dah suntuk gitu yang kena dampaknya pasti kesemuanya,,kepala bisa pusing-pusing, jadi mudah cemas mikirin target yang takut g kesampaian atau g bisa menuhin keinginan ortu. Selain itu juga terkadang kita malah jadi kesel, bingung, kecewa, putus asa, takut, dan semua campur aduk bikin kita ga nyaman..Hhh..

Paling g enak kalo lagi stres ky gitu datang,,bisa g enak makan, g enak tdr..pokoknya rugi bgt..duh g rela bgt deh waktu habis terbuang Cuma gara-gara suntuk yang g bikin jelas..
Lama–lama kita bisa kena Psikosomatis,,kaya jd mual-mual, jantung berdebar debar, gatal gatal, pusing, dll.
Dalam Psikologis, gejala-gejla tersebut sudah menunjukan bahwa kita sudah terkena stres. Cuma kita biasanya menggatinya dengan kata-kata suntuk atau bete..
Terkadang ada beberapa orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang terkena bete. Mungkin itu karena mereka sudah terbiasa dengan keadaan gejala-gejala tersebut, atau mungkin tidak mau mengakui kalu mereka sedang terkena Psikosomatis.

Mending kita cepet-cepet yu delet suntuk nya jgn sampe kelamaan,,bisa gawat nantinya. Sebelumnya kita telaah dulu, apa penyebabnya. Dalam mencari penyebabnya tersebut jangan lupa untuk selalu juur pada diri sendiri,,ini penting banget. Ada apa sih dengan kita? Tapi kalau suntuk atau bete tersebut sudah keburu kita derita, maka harusnya sih perlu kita samarin, biar muka kita g kelihatan kusut. Kalo kita dah bisa nyamarin suntuk kita pelan-pelan kita bisa ngedelet suntuk kita loh.

Jangan juga terlalu cemas denga stres, kalo kita stres itu menandakan kita punya tujuan hidup, ada yang kita usahakan dan bikin hidup kita termotivasi untuk tidak terulang kejadian yang sama. Kalo kita hanya diam,,g ad bedanya kna kita sama boneka yang ngga punya nyawa.,hehe..kita hrs tetep inget life must go on.=)

0 comments: