Tuesday, October 7, 2008

Hadiah Terindah....

Tidak bisa dipungkiri,,kita sebagai mahluk sosial sangat senang bila diperhatikan oleh seseorang yang kita kenal. Begitupun dengan kita semakin kita degan kita memebrika perhatian pada orang-ornag yang kita sayangi maka kita akan memberikan hadiah terindah dlam hidup mereka.
Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang anda sayangi.

Kehadiran
Kehadiran orang yang disayang merukapan sesuatu yang tdk bisa dibandingkan dengan apapun. Tdk bisa dibandingkan surat, telepon, sms, photo,dll. Namun dengan berada disampingnya, anda dan dia bisa membagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh. Jadikan kehadiran anda menjadi sesuatu yang membawa kebahagiaan.

Mendengarkan
Sedikit orang mampu membrikan hadiah ini, sebab kebanyakan orang akan lebih senang jika didengarkan, dibandingkan dengan mendengarkan. Untuk mendengarkan dengan baik pastikan anda benar-benar mendengakan, rileks dan menangkap apa yang dia sampaikan. Tidak perllu mencela, mengkritik, apalagi menghakimi.sampai dia menyelesaikan apa yang dia ingin utarakan, sehingga kita dapat dengan mudah memberikan tanggapanyang tepat setelah itu. Tidak mesti berupa diskusi ataupun penilaian, sekedar ucapan terima kasih makan akan terdengan manis olehnya.

Diam
Seperti kta-kata ”didalam diam ad kekuatan yang tak terlihat”. Hhhmmm, diam itu bisa saja diartika menghukum, mengusir, ataupun membingungkan orang. Tapi lebih dari itu, diam juga bisa menunjukan kecintaan kita pada seseorang karena kita telah memberikan ruang padanya. Terlebih jika keseharian kita merupakan sosok yang yang suka menasehati, mengatur, mengkritik, dll.

Tanggapan posistif
Tanpa sadar kita sering sekali memebrika penilain negatif terhadap fikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah olah tidak ad yang benar sekecil apapun dr dirinya, dan kebenaran mutlak ad pada diri kita. Cobalah untuk memberikan tanggapan positif. Nyatakan denga jelas dan tulus. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf adalah hadian terindah yang sering terlupakan.

Senyuman
Percaya atau tidak, senyuman memilki kekuatan yang sangat kuat. Terlebih senyuman yang diberikan dengan tulus, cinta, dan kasih sayang, yang bisa menjadi pemberi semangat, pencerahan, pengghilang keptusasaan, penenang jiwa yang resah, dll.Senyuman juga merupaan isyarat bahwa kita telah membuka diri dengan dunia disekitar kita. Kapan anda memberikan senyuman terindah pada oarang yang anda sayangi?????
Mulai dari sekarang mulailah untuk memrikan senym yang paling tulus pada rang yang anda sayangi =)

Selamat mencoba, semoga anda selalu dapat memberikan hadiah terindah bagi orang-orang yang anda sayangi..

5 comments:

Maz bow said...

wah jadi tersentuh saya baca posting ini... pengen blajar senyum yang tulus penuh cinta yang bisa memberi semangat..kalo ada kursusnya ikut ah.. salam super neng rini...

Unknown said...

gak nyangka lo bisa serius juga.. =P
nice work.

Celoteh Riang said...

Berat rin blog luh

Anonymous said...

hari yang terindah.... met ulang tahuuunn ^_^

ErIn's Blog said...

heheh,,makacih lif,,biar telat g apa" deh,,huhuhu..